-->

Cara mengembalikan data atau file di flashdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software

Flashdisk merupakan media tempat penyimpanan data atau file yang di gunakan banyak orang untuk menyimpan dokumen atau data-data tertentu, selain bentuknya yang berukuran kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana ketika juga dapat membuka data atau isi flashdisk kita di komputer lain dengan mudah.

Namun dampak negtif dari sering nya kita memasukan flashdisk kita ke komputer lain dapat menyebabkan flashdisk rentan terkena virus, virus yang ada di flashdisk kita lambat laun dapat merusak bahkan membuat data atau file di flashdisk menghilang virus di flahsdisk sebenarnya tidak menghilangkan isi dari flashdisk kita, virus yang terdapat di flashdisk hanya menyembunyiakn file asli dengan menampilan file tiruan dan bentuk folder shorcut, data atau file asli di falshdisk kita terhidden oleh virus usil tersebut.

Menghapus virus di flahsdisk sebanarnya dapat di lakukan dengan bebrapa cara tergantung seberapa bandel virus yang menempel di dalam flashdisk, karna dalam beberap kasus ada virus di flahsdisk yang tidak bisa di hapus.

Oleh karna itu di tutorial kali ini kita akan bahas bagimana cara mengembalikan file atau data flashdisk terkena virus, bagi temen-temen yang kurang faham silahkan simak caranyya dbawah ini.

Cara mengembalikan data atau file di flashdisk yng hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software

Di sini kita akan menggnakan dua cara mengembalikan data flahsdisik yang hilang

#1. Colokan Flashdisk ke laptop atau komputer
#2. Buka windwos explorer > Organize > Folder and search options
Cara mengembalikan data atau file di falshdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software
newcomtwo.com
#2. Kemudian akan muncul jendela Folder Options disini kita bisa mencoba mengembalikan data atau file yang hilang terkena virus klik > View > Show hidden files, folders, and drivers > klik OK

Cara mengembalikan data atau file di falshdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software
newcomtwo.com

#3. Sekarang coba lihat apakah file di flahdisk sudah kembali seperti semula ? jika cara ini tidak berhasil kita bisa mencoba menggunakan cara yang kedua yaitu mengembalikan isi flashdisk yang terkena virus menggunakan CMD, simak caranya dibawah ini

#4. Colokan flashdisk pada komputer atau laptop kemudain lihat pada drive apa flahsdisk kita terbaca, misalnya drive H 

#5. Jalankan CMD pada komputer caranya klik > Star > di kotak pencarian ketikan CMD 
lalu kembali pada direktory tempat flahsdisk kita tadi terbaca dengan memasukan drive nya sebagai contoh karna flashdisk kita tadi terbaca di drive H maka ketikan saja " H: " tanpa tanda kutip lihat  gambar dibawah ini

Cara mengembalikan data atau file di falshdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software
newcomtwo.com

tekan enter lalu copy scrip ini " attrib -s -h /s /d *.*  " tanpa tanda kutip,  perhatikan juga spasinya, lihat gambar dibawah ini untuk memasukan bahwa scrip yang temen-temen masaukan sudah benar

Cara mengembalikan data atau file di falshdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software
newcomtwo.com

#6. Jika sudah benar tekan Enter dan lihat apakah isi flashdisk sudah kebali.

Ok mungkin cukup sekian tutorial cara mengembalikan isi flahsdisk yang hilang karna virus tanpa software semoga bermnafaat jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar dibawah ini.

Terimakasih dan salam sukses..!

1 Response to "Cara mengembalikan data atau file di flashdisk yang hilang karna terkena virus dengan dua cara tanpa software"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel