-->

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Virus Susah Di Hapus


Flahsdisk merupakan media penyimpanan yang  sangat mudah digunakan, karna bentuk nya yang cukup kecil namun ruang penyimpanan nya bisa mencapai 60 GB bahkan lebih, selain itu flashdisk juga mudah dibawa kemana-mana, dan kitapun bisa membuka data pada flashdisk kita  pada komputer atau laptop lain dengan mudah.

Namun flashdisk yang sering di colokan kesemabarang laptop atau komputer sangat rentan sekali terkena virus dan virus yang masuk kedalam flashdisk dapat merusak flashdisk dalam jangka panaang sehingga kita harus memperbaiki atau memformat falshdisk yang rusak terkena virus tersebut, karna jika di biarkan dapat menyebabkan data atau file dalm flashdisk kita rusak bahkan bisa jadi menghilang.

Oleh karna itu pada tutorial kali ini kita akan bahas bagimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak terkena virus yang susah di hapus misalnya virus dalam bentuk folder shorcut. bagi temen-temen yang mempunyai masalah pada flashdisk  terkena virus yang susah di hapus, barangkali tutorial kali ini dapat membantu untuk memperbaiki flashdisk, bagi temen-temen yang kurang faham cara memperbaikinya silahkan baca cara nya dibawah ini.

Catatan!!! " Backup dulu semua data penting yang ada pada flashdisk !  karna nantinya data flashdisk akan terhapus semua dan flashdisk bisa kembali normal "

Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Virus Susah Di Hapus

#1. Nyalakan komputer 

#2. Colokan Flahsdisk yang akan di format dan tunggu sebentar sampai flashdisk terbaca oleh komputer

#3. Buka CMD pada laptop caranya klik > Star > di kotak pencarian ketikan saja " CMD " tanpa tanda kutip

#3. Lihat pada komputer terbaca pada drive apa flashdisk kita, misalnya drive H, maka ketikan perintah berikut ke dalam CMD " FORMAT H: " tanpa tanda kutip lihat gambar dibawah ini

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Virus Susah Di Hapus
newcomtwo.com
#4. Flahsdisk yang di colokan pada komputer bisa saja terbaca pada drive G atau F, maka tinggal ganti saja menjadi FORMAT G: atau F: perhatikan cara penulisan sapi dan titik dua

#5. Jika sudah klik Enter pada keyboard, akan muncul tulisan " Insert new disk for drive H
                                                                                                    " And press ENTER when ready

#6. Tekan Enter lagi untuk memulai format terhadap flashdisk kita, dan tunggu proses nya sampai selesai 

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Virus Susah Di Hapus
newcomtwo.com

 #7. Jika prose formating selesai maka hasilnya akan terlihat pada gambar di atas, sekarang coba lihat flahsdisk, jika kita melakukannya dengan benar maka hasilnya pasti flashdisk kita akan kembali fresh dan normal kembali.

Ok mungkin cukup tutorial cara memperbaiki flashdisk yang rusak karna terkena virus yang susah di hapus, semoga bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar dibawah ini


Terimakasih dan salam sukses...!

3 Responses to "Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Virus Susah Di Hapus"

  1. terImakasIh atas InformasInya dan jangan lupa kunjungI kamI dI http://idblackwalet.com

    ReplyDelete
  2. Itu nanti data gang tersimpan di flashdisk hilang semua ya mas

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel